EL MAESTRO

<div class="wp-caption alignnone" style="width: 288px"Antonio Blanco

Antonio Blanco

SINGKAT

Waktu itu menunjukkan pukul 13.27 WITA.
Sebuah bangunan artistik yg dikenal sebagai Museum.
Didedikasikan untuk menghormati sosok serta karya dari ANTONIO BLANCO.
Seorang pelukis kelahiran Filipina berdarah Spanyol, yang memutuskan untuk menetap di Bali.
Pulau seribu Pura. Pulau para Dewata.
OK, gw sama sekali bukan bermaksud untuk menceritakan Seniman yang lahir pada 15 September 1911 ini, atau menceritakan tentang karya-karyanya.
Well, gw berbohong. Sedikit.
Ketika menyusuri canvas demi canvas,dari title plate ke title plate yg lainnya, dari satu pigura ke pigura berikutnya, mata gw menyapu seluruh juru ruangan.
Bangunan 3 lantai ini terisi kira-kira 200 lebih karya dari sang mendiang. Lukisan surreelism. Absurd. Nudity. Dada wanita.

Mata gw tertuju pada sebuah frame berwarna hijau. lukisan dari portret diri dari sang pelukis itu sendiri.
Potret ketika kira2 beliau di saat umur mudanya.
Lukisan itu tampak jelas bahwa sang pelukis memang benar2 di saat muda.

Gw pun sok tahu dengan bergumam ” paling juga judulnya SELFTITLE atau apalah yang menunjukkan kenarsisannya. Tapi kemudian gw terkesima dengan judulnya.
EL MAESTRO, sang maestro.
Tidak, ini bukan narsis, ini rasa percaya diri.
CONFIDENCE.
Di saat umur yang begitu muda, beliau memutuskan untuk menamai portret dirinya dengan judul tersebut. Gegabah? Tidak!
Ini…
CONFIDENCE.
Darimana rasa percaya diri yg amat tinggi itu datangnya?
Apakah sebegitu yakinkah dia terhadap masa depannya?

PERCAYA
Rasa percaya diri orang berbeda2, ada yang kuat, ada yg lemah.
Yang kuat dbagi menjadi beberapa tahapan.
Percaya diri tahap wajar, optimis, gegabah dan nekat.
Sedangkan yang lemah, pesimistis, skeptis.
(hey,ini postingan gw,terserah gw mo masukin kata ini atau ngga:P).

Percaya diri dan sombong hanya dipisahkan dengan sekat tipis. Kemampuan seseorang lah yang membuat setiap persona merasa percaya diri bahkan sombong.
Gw yakin, setiap orang memiliki bakat dan kemampuan serta keahlian masing-masing. Baik yg telah disadari, maupun yang masih kaku terpendam.
Ayoo, kita gali potensi diri.
Kalian para atlit, seniman, semua manusia, kalian mampu, kalian bisa, kalian hebat!

Gwpun akan mencoba!
Gwpun mau mencoba!
Gwpun harus mencoba!

Kalian ?

Categories: sierikdanrealita | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

